Hadir Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat Tapal Batas, Satgas Yonkav 6 NK Salurkan Bantuan Beras

- 14 April 2024, 17:00 WIB
Pose bersama saat menggelar Baksos (Foto : Agus Realitasttu.com)
Pose bersama saat menggelar Baksos (Foto : Agus Realitasttu.com) /

Realitasttu.com - Hadir Membantu meringankan beban masyarakat tapal batas NKRI - RDTL dari himpitan ekonomi, Satgas Yonkav 6 Naga Karimata menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan puluhan karung beras kepada warga di Desa Manusasi, bersama Pastor Paroki Eban, Ignasius Kabosu, Pr. Minggu, 14 April 2024.

Baksos berupa bantuan beras kepada masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. dengan membagikan sendiri beras kepada warga Desa Manusasi, setelah melaksanakan misa bersama di Kapela Manusasi.

Pada kesempatan itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han, mengatakan bahwa, kegiatan baksos ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satgas untuk membantu kesulitan warga di perbatasan.

Baca Juga: Peduli Pendidikan Anak Perbatasan Negeri, Pos Manusasi Satgas Yonkav 6 NK Beri Bantuan Tas dan Baju

"Kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satgas demi membantu kesulitan masyarakat di perbatasan," ujar Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han.

Pada kesempatan yang sama, Pastor Paroki Eban mengatakan bahwa, selama ini Satgas Yonkav 6 selalu peduli kepada masyarakat, khususnya umat paroki Eban, termasuk juga yang berada di stasi, maupun lingkungan.

"Satgas Yonkav 6 Naga Karimata, Bukan hanya membantu dalam bidang sosial, namun juga membantu dalam kegiatan rohani keagamaan di paroki dan berperan aktif juga di gereja seperti ikut sebagai petugas liturgi, paduan suara, membagikan bingkisan natal dan telur paskah," ungkap Pastor Paroki Eban.

Baca Juga: Info Loker Terbaru, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Buka Lowongan Kerja Untuk 8 Posisi

Selain itu, Bertha Fai yang merupakan salah satu warga masyarakat penerima manfaat mengatakan bahwa, mereka sangat berterimakasih kepada Satgas Yonkav 6 Naga Karimata, yang selalu hadir meringankan beban kehidupan mereka berupa bantuan-bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Agustinus Abatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah