Satgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6 NK Gelar Baksos Bantu Kesulitan Ekonomi Masyarakat Perbatasan

- 13 Mei 2024, 14:26 WIB
Penyerahan sembako ke masyarakat oleh Satgas Pamtas Yonkav 6 NK
Penyerahan sembako ke masyarakat oleh Satgas Pamtas Yonkav 6 NK /

Realitasttu.com - Membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6 Naga Karimata, Kapten Kav Satria Dharmanugraha S.S.T.Han.,S.I.P, memimpin langsung Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako bagi masyarakat Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dari rumah ke rumah.

Baksos berupa pembagian sembako ke masyarakat dari rumah ke rumah ini merupakan inisiatif dari Komandan Satuan Tugas Batalyon Kavaleri 6 Naga Karimata, Letnan Kolonel Kavaleri Ronald Tampubolon, S.H.,M.Han, yang berkolaborasi dengan seorang youtuber asal Prancis.

Kegiatan Baksos yang digelar Satgas Yonkav 6 Naga Karimata ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Senin 13 Mei 2024

Pada moment itu, Wadansatgas Yonkav 6 Naga Karimata, Kapten Kav Satria Dharmanugraha S.S.T.Han.,S.I.P, mengatakan bahwa, Masyarakat yang berada di perbatasan sering kali menghadapi kondisi ekonomi yang sulit, sehingga bantuan sembako dapat memberikan bantuan langsung bagi mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Berbagi sembako di perbatasan memiliki tujuan yang mulia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan menciptakan keharmonisan serta solidaritas di tengah-tengah masyarakat yang ada di perbatasan," Ungkap Wadansatgas Yonkav 6/Naga Karimata.***

Editor: Agustinus Abatan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah