1800 Personel Dipersiapkan Kapolri di Papua Terkait Rencana Penjemputan Lukas Enembe

- 2 Oktober 2022, 08:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di 34 Polda. (Foto: PMJ News)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di 34 Polda. (Foto: PMJ News) /

Realitasttu.com - 1800 personel dipersiapkan KapolriJenderal Listyo Sigit Prabowo di Papua mengenai rencana penjemputan Gubernur Papua Lukas Enembe yang diduga terjerat kasus korupsi. Menurutnya, Polri siap melakukan backup jika diminta.

Dikutip dari pmjnews.com, "Terkait dengan kasus Lukas Enembe. Kami telah menyiapkan 1.800 personel di Papua. Dan kami siap untuk membackup apabila memang KPK meminta," jelas Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat, 30 September 2022.

Pada moment yang sama, mantan Kabareskrim Polri ini menegaskan pihaknya mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Baca Juga: Pimpin Upacara, Bupati Belu Baca Ikrar Hari Kesaktian Pancasila

"Tentunya kami juga mendukung penuh pemberantasan korupsi," tukasnya.

Sebagai informasi, Lukas Enembe diduga terlibat kasus korupsi di KPK. Kendati begitu, hingga kini Gubernur Papua itu masih belum memenuhi panggilan KPK karena alasan sakit.***

Baca Juga: Pemda dan DPRD Belu Setujui Ranperda Perubahan APBD II

Artikel ini telah tayang di portal pmjnews.com, dengan judul "Kapolri Siapkan 1.800 Personel Terkait Rencana Penjemputan Lukas Enembe"

https://pmjnews.com/article/detail/47178/kapolri-siapkan-1-800-personel-terkait-rencana-penjemputan-lukas-enembe

Halaman:

Editor: Agustinus Abatan

Sumber: pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x