Sukses Budidaya Pepaya California, Petani di TTU Raup Omzet Jutaan Rupiah

- 24 Mei 2022, 19:13 WIB
Foto : Petani sedang merawat pohon pepaya
Foto : Petani sedang merawat pohon pepaya /

Realitasttu.com - Simon Lake salah satu warga Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sukses membudidayakan Pepaya California.

Berkat hasil kerja kerasnya mengolah dan membudidayakan Pepaya California di lahan seluas satu hektar, Simon berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah per bulan.

" Modal awal yang saya gunakan untuk membudidayakan Pepaya California ini adalah modal saya sendiri, yakni sekitar 10 juta rupiah, " ungkap Simon saat dijumpai wartawan di kebun pepayanya, selasa (24/05/2022).

 

Baca Juga: Terdakwa Pembunuhan Mendapat Putusan Hukum Tetap Namun DPO Karena Melarikan Diri Dari Lapashttps://realitasttu.pikiran-rakyat.com/hukrim/pr-2594554527/terdakwa-pembunuhan-mendapat-putusan-hukum-tetap-namun-dpo-karena-melarikan-diri-dari-lapas

 

Simon mengungkapkan, usaha membudidayakan pepaya california tersebut, sudah digelutinya sejak tahun 2021 hingga saat ini.

Diakui Simon, salah satu kunci keberhasilannya membudidayakan pepaya california yakni dengan perawatan yang teratur seperti membersihkan dan pemberian pupuk.

" Untuk proses penyiraman, kebetulan kebun pepaya saya berdekatan dengan embung, sehingga biasanya menggunakan mesin motor air untuk menyedot air dari embung itu untuk menyiram tanaman, " tuturnya.

Halaman:

Editor: Yulius S. Amuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah